Diposkan pada Tulisan bebas

Surat Cinta Dari Negeri Sakura

image
Love lettet by Takenaka San

Surat menyurat di era cyber ini mungkin menjadi hal yang sangat langka. Surat menjadi alat komunikasi yang sangat tidak praktis, karena butuh waktu yang lumayan lama untuk menyampaikan pesan. Bayangkan, kita menulis… mengirimnya ke pos… menunggu beberapa hari… mending kalo nyampe ke alamat tujuan. Hihi (So, surat menyurat mengajari kita tentang kesabaran dong ya… :’) )

Padahal, surat menyurat ini dulunya menjadi alat komunikasi andalan loh. Sesuatu yang ditulis diatas kertas dengan tangan kita tuh rasanya lebih berkesan. Kita simpan, baca lagi, simpan lagi, begitu seterusnya. Bisa untuk kita kenang :’)

Kalau jaman sekarang, kita bisa menyampaikan pesan kapan saja melalui ‘telepon pintar’, pesan bisa terhapus dan tidak meninggalkan kesan, rasanya. Tapi dengan kemajuan ini, kita juga sangat terbantu jika dinilai dari segi penghematan waktu dan kepraktisan.

Hari ini saya dapat surat (lagi) dari negeri sakura sana. Kali ini dari seorang wanita paruh baya yang sudah saya anggap sebagi ibu saya sendiri ketika masih merantau di sana. Beliau tidak punya ‘telepon pintar’ seperti kita. Facebook, IG, Twitter, Email, Blog, Line, BBM, WA, dll beliau tidak menggunakannya. Hanya ada telepom rumah yang tentunya tidak bisa dibawa pergi kemana-mana. Dan kalaupun telpon, tidak bisa lama-lama/santai-santai ngobrol, tau sendiri lah ya… menelpon antar negara itu sangat mahal. Heehe..

Di akhir surat, beliau menulis “Ilaalliqoo..” (bahasa arab yang berarti Sampai jumpa). Waah….  keren!

Dulu kita sering ngobrol… dan kadang membicarakan Islam, tentang Al Quran yang ditulis dengan huruf arab dll. Kebetulan anak beliau pernah kerja di timur tengah dan bisa berbahasa arab (kece banget…. saya aja ga bisa. Hihi).

Huaaahh.. jadi kangen :’)

Semoga bisa bertemu lagi dengan beliau.. ❤

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s